Selasa, 14 Oktober 2014

Hal Yang Harus Diperhatikan



Sebenernya gak rumit buat mempertahankan suatu hubungan loh. Gak perlu pakai jampi-jampi biar doi tetap bertahan, gak perlu pergi kesalon setiap hari biar doi makin cinta dan gak perlu juga jadi orang lain hanya untuk membuat doi bahagia, intinya be your self aja.

Gue memang bukan tipe orang yang terlalu bijak atau dewasa tapi gue tau mana yang harusnya gue lakuin dan mana yang nggak, ya walau kadang suka khilaf. Tapi gue bangga karena gue bisa mempertahankan hubungan gue dengan doi selama dua tahun, keren kan?

Gue juga bukan tipe orang yang suka gonta-ganti pacar. Gue pun gak pernah menjalin hubungan dengan waktu yang singkat. Tapi kenapa bisa putus? Mungkin bukan jodohnya.

Apa sih yang harus diperhatikan dalam suatu hubungan? Yuk simak.

 
  • Komunikasi

Gue rasa komunikasi bukan hanya dengan pacar aja yah tapi sama keluarga dan kerabat itu juga penting loh, biar silaturahmi nya berjalan terus. Kalau sekali aja diantara kalian ada yang meremehkan masalah komunikasi ini harusnya diperbaikin, jangan malah dibiarin dengan pemikiran “Kesadarannya Aja” emangnya gak takut kalau ternyata dia lagi mesra-mesraan sama yang lain, ngeri loh. Bicara soal komunikasi, gue juga termasuk orang yang paling berperan lebih dalam hal ini. Gue selalu marah kalau tiba-tiba cowok gue menghilang gitu aja tanpa kabar yang jelas, gue panik dan khawatir. Panik bukan karena takut cowok gue digebet orang tapi panik dalam arti “Takut Dia Kenapa-napa” ya kadang juga suka sih berfikiran takut nya ternyata dia malah main serong tapi positive thingking aja berfikiran seperti itu hanya akan membuat kita semakin panik dan takut. Seperti kata-kata dari mario teguh yang pernah gue baca  
“ Tidak ada orang yang sedemikian sibuk, sehingga tidak sempat memberi kabar kepada orang yang dicintainya. Itu kalau dia mencintai, kalau tidak mencintai wajar saja kalau dia sering lupa”

  • Tetap Menjadi Diri Kamu Sendiri Seperti Awal Bertemu

Tahap awal ketemu, PDKT , gombal-gombalan, saling balas pujian-pujian, perhatian , selalu ada saat kapan pun dibutuhkan. Itu kan yang biasa nya bikin kita jadi mau nerima atau menjadikannya dia kekasih (karena kebaikannya dia). Pada tahap awal semua memang terasa manis, terlihat indah dan terkesan romantis. Tapi tiba-tiba kok berubah ditengah jalan. Semua keromantisan dan segala nya yang baik-baik perlahan pudar dan nyaris gak pernah dirasain lagi, akhirnya lebih memilih untuk mengakhiri semua nya. Kalau begitu namanya gak serius, pada tahap awal yang super duper baik bak malaikat itu berarti cuma acting atau trik agar dia bisa menarik perhatian lo aja, dia gak menjadi dirinya dia sendiri, dia pura-pura hanya karena ingin mendapatkan lo tapi Cuma sesaat, ketika dia mulai bosan dia akan mencari mangsa baru dan bertopeng lagi, setelah itu lo dicuekin. Mestinya pada tahap awal jadian kalian harus punya komitmen, saling sayang dan menerima apa ada nya. Gak ada alasan putus hanya karena bosan,kan awalnya udah komitmen saling sayang tapi kenapa putus karena bosan? Berarti kan gak serius. Tetaplah menjadi diri lo sendiri dari awal ketemu hingga saat ini hubungan kalian berjalan, biar dia gak kaget kalau sewaktu-waktu lo berubah bukan menjadi diri lo yang dia kenal. 

  • Tetap Perhatian Dan Selalu Ada

Siapa sih yang gak suka diperhatiin? Semua butuh perhatian. Tetap jaga rasa peduli dan perhatian kalian kepada pasangannya. Tetap menjadi orang yang pertama kali peduli dan selalu ada saat dia lagi kesusahan. Terkadang orang yang sedang membutuhkan perhatian tapi pasangannya gak peka atau malah menghilang entah kemana, mereka lebih memilih menutup diri rapat-rapat dan jadi gak banyak bicara sampai pasangannya peka. Gak bagus loh itu, komunikasi jadi hancur lebur akhirnya timbul amarah , saling caci dan putus. Tapi ada juga orang yang cenderung gak peduli dan akhirnya malah mencari perhatian ke medsos atau keorang lain, wih ini lebih bahaya. Emangnya mau pacar situ diperhatiin sama orang lain hanya karena situ kurang peduli? Makanya kenali sifat pasangannya lebih dalam lagi, saling mengenal itu juga penting loh dalam suatu hubungan, kita jadi tau mana yang dia suka mana yang nggak. Kalau ternyata pasangannya lebih cuek dan gak peduli, jangan malah didiemin, tanya dia mau nya apa dan yang dia rasa itu apa ngomong baik-baik biar sama-sama saling ngerti. Tapi kalau punya pacar yang apa-apa diem, ada masalah diem aja sama aja sih tanya juga baik-baik kalau gak mau jawab juga berarti dia orang nya memang tertutup dan dan gak biasa curhat sama orang lain termasuk sama lo pasangannya sendiri. Tapi tetap kasih support dan perhatian kalau lo akan selalu ada buat dia, kasih perhatian yang lebih hingga akhirnya dia yang cerita sendiri ke elo, yah punya pacar yang sifatnya kayak gini harus banyak sabar aja, kan katanya sayang. 

Intinya, saling memberikan rasa nyaman dalam suatu hubungan. Toh kalau kedua nya bisa saling memberikan rasa nyaman gak akan ada alasan buat pergi atau curhat ke orang lain kan?
Segitu aja ya yang gue tau. Ya memang sih sebenernya ada banyak banget hal yang harus diperhatikan agar hubungan kalian tetep awet tapi gak mungkin gue bisa sebutin satu-persatu. Semoga langgeng ya sama pasangannya.


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar