Selasa, 27 Oktober 2015

Sudah Pasti Beda

Pernah lihat cewek-cewek lagi selfie peluk-pelukan atau cium - cium pipi ?
Pernah lihat cewek - cewek di jalan, berpegangan tangan ?
Atau, pernah lihat cewek chat dengan temen cewek nya nya pakai sayang-sayangan ?

Kelihatan nya, biasa aja ya.

Tapi,
Coba kalo cowok, lagi di jalan gandengan tangan dengan sesama cowok juga.

Kok geli banget ya ?

Dalam hal ini, Wanita dan Pria sudah pasti berbeda, dari fisik maupun cara berfikir nya.

Pasal nya, kita semua tahu, kalo cewek lebih menggunakkan perasaan nya, berbeda dengan laki-laki yang lebih mengandalkan logika.

Dalam kasus sederhana, cewek bisa punya seribu fikiran negatif saat cowok nya nggak ada kabar seharian. Si cewek lebih mengandalkan perasaan nya. Mulai berfikir yang macem-macem, yang pada akhir nya malah merusak komunikasi di antara mereka. Yang tadi nya si cowok udah baca pesan nya dan niat mau bales, tapi di urungin lagi karena pesan nya nggak enakin. Akhir nya si cowok memutuskan untuk nggak bales dan membiarkan si cewek terus-terusan mikir.  Si cowok malah akan asik dengan  kegiatan nya, daripada harus membalas pesan yang malah nggak akan ada ujung nya. Cari aman aja.

Gue pernah punya pengalaman. Saat lagi nemenin Gebetan ( Mantan ) futsal. Sudah pasti mayoritas di sana cowok semua. Sebut saja nama nya Dono, temen dari Gebetan ( Mantan ) gue.

Setelah membaca pesan, dia menarik nafas panjang, seakan pesan yang dia baca itu memberatkan fikiran nya. Tiba-tiba dia bicara.

" Yailah, bawel banget, bodo amat ah. Nanti aja gue kabarin kalo udah selesai futsal."

Setelah itu, dia mulai asik ngobrol.

Gue tertegun.

Ngerasain banget gimana kalo ada di posisi cewek nya, yang pasti udah uring-uringan nunggu kabar nya.

Coba kalo cewek. Lagi kumpul, galau sama pacar nya. tetep aja nggak bisa fokus 100%.

Cowok itu nggak pernah mau ribet dan nggak akan pernah mau di ribetin. Beda sama cewek. Mau nya minta penjelasan sedetail mungkin , giliran udah di jelasin tapi malah nggak terima sama penjelasan nya, cowok makin pusing. Akhirnya dia memilih pergi tanpa harus menjelaskan apa-apa lagi. Itu lah yang menyebabkan mengapa wanita selalu merasa disakiti. Padahal, coba introspeksi diri.

Menurut gue pribadi sebagai wanita sejati. Gue juga nggak suka dengan sikap cowok yang terkesan santai dalam menghadapi masalah. Mereka bisa pergi kapanpun dia mau saat lagi pusing dengan pasangan nya. Mereka bisa melakukan apapun di luar sana, Ya inti nya mereka bisa lupa sama masalah.


Kita, sebagai kaum hawa. Hanya perlu mengimbangi, mengerti, dan melengkapi nya. Bukan mengekang, melarang atau menentang semua keinginan nya. Nggak perlu takut dia akan lari, karena cinta itu bagaikan pasir dalam genggaman. Semakin kamu genggam pasir itu erat-erat, perlahan pasir itu akan lepas, juga.

Sejati nya, Ada nya perbedaan untuk saling melengkapi. Hadapi, Jangan di hindari !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar