Rabu, 05 November 2014

Save Your Life.




Terkadang suka merasa sendiri saat dalam keramaian, suka merasa sedih tapi gak lagi mendapatkan masalah, suka merasa “Gue Beda Dari Yang Lain Yg Lebih bahagia”

Ini lah kehidupan. Mau rumit ataupun bahagia itu tergantung kita yang menjalani nya.

Satu hal yang sering banget gue rasa dalam hidup :
“Gue selalu merasa sendiri saat gue berada didalam keramaian.”
“Gue selalu merasa gak punya siapa-siapa”
“Gue selalu merasa gue kurang bahagia”

Depresi kah itu namanya ?


Gue sering banget memikirkan hal yang belum terjadi dimasa depan, gue takut ini, takut itu dan banyak hal lain yang semakin membebani fikiran gue.

Kenapa gue gak bisa sebahagia yang lain sih?

Kadang sempet terfikir untuk sejenak diam diri dikamar lalu mengambil silet dan mengiris-ngiris lengan ini hingga gue kehabisan darah dan mati. Ya mungkin dengan itu semua gue bisa tenang dan bebas dari rasa takut apapun. Tapi, sekali  lagi gue berfikir. Bukan dengan cara itu gue selesain segalanya, gue masih punya urusan dengan tuhan diakhirat nanti, gue belum siap dengan semuanya, hingga akhirnya gue memilih untuk tidak melakukan itu.

Gue tau setiap manusia yang hidup didunia ini gak ada satupun yang tanpa masalah. Semua punya masalah dan mungkin ada yang lebih berat dari gue. Tapi tetep aja gue selalu merasa diri gue itu kurang dari yang lain.

Gue ingin hidup bahagia seperti yang lain tanpa ada satupun beban. Tapi gue tau yang lain pun gak mungkin ada yang bahagia terus. Ini kehidupan, susah ataupun seneng harus kita jalanin.
Ada satu kisah yang bener-bener menginspirasikan gue banget. Yaitu “Kisah Anak Yang Dibuang Ke Karena Orang Tua Nya Mengidap HIV”

Gue miris baca artikelnya. Dia bocah kecil yang baru berumur 5 tahun dibuang kehutan atau tempat yang jauh banget dari kehidupan, hidup hanya sendiri. Cari makan sendiri dan segalanya dia lakukan sendiri demi bertahan hidup. Sedangkan gue yang punya keluarga , teman dan pacar yang ada disekeliling gue tapi gue selalu merasa sendiri, selalu merasa gue gak bahagia dan gak punya siapa-siapa. Gue ingin kayak bocah itu yang tegar walaupun gue tau sebenernya dia butuh teman, dia butuh perlindungan dan kehidupan yang layak.

Satu hal penting yang gue ambil dari bocah itu adalah “ Kita gak boleh merasa sendiri karena tuhan selalu bersama kita”.

Tuhan selalu menjaga kita dalam keadaan apapun, itulah yang menjadi kekuatan bocah itu bertahan hidup. Ketegaran dari bocah itu dalam mengarungi hidup itu juga akan gue jadiin pelajaran berharga karena setiap masalah yang kita hadapi pasti ada jalan keluarnya.
Jangan pernah merasa kita berbeda dari yang lain, karena sesungguhnya kita semua sama dimata sang Khalik. Bahagia atau tidaknya kita dalam hidup itu tergantung kita yang menjalani nya. Mau dibawa bahagia atau sedih terus-menerus.

Hidup kita ini gak akan ada yang bisa nebak kapan akan berakhir, maka dari itu Hiduplah sebahagia-bahagia nya kamu saat kamu masih diberi nafas dan bersedihlah kamu ketika kamu tak mampu lagi untuk mengeluarkan banyak kata karena semua permasalahanmu.
Ini hidupmu, bersyukurlah dengan semua yang sudah tuhan berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar