Rabu, 05 November 2014

Titik Jenuh Dalam Hubungan.



Menjalin suatu hubungan itu memang suusah-susah gampang. Banyak ujian nya yang kita harus benar-benar hadapi. Setahap demi setahap, selangkah demi selangkah setiap hari nya kita melewati berbagai cerita, Duka atau pun suka.

Awal menjalin hubungan. Tekesan romantis dan banyak suka nya.

Memang iya sih, karena lagi seneng-seneng nya komunikasi, lagi ngerasain banget perkenalannya, kedekatannya, saling cerita hobby, makanan kesukaan atau Jalan berdua. Manis banget ya, kayak gulali. 


Tapi adakala nya suatu saat nanti setiap hubungan pasti merasakan yang namanya Titik Jenuh. Dimana kita merasa “Kok gini-gini aja ya”. Hmm.. wajar sih, itu hanya perasaan biasa aja kalau kita gak terlalu memperbesar, coba aja saling bertemu dan omongin baik-baik, kenapa jadi begini. Bicara dari hati ke hati biar gak ada yang emosi atau malah jadinya bertengkar.

Ada juga yang lebih pendam sendiri, gak mau bilang kepasangannya. Gak boleh tuh, selain nyakitin diri sendiri itu juga sama aja kita membiarkan pasangan kita bertingkah seenaknya “Gak mau peduli” dan terus memperkeruh keadaan dan malah makin bikin hubungan jadi gini-gini aja.

Pada dasarnya, kenapa suatu hubungan bisa masuk kedalam titik jenuh itu karena dari sikap kita sendiri. Mulai menjauh, jarang komunikasi karena sibuk, udah gak jadi prioritas lagi. Itu bisa terjadi karena waktu, seiring berjalannya waktu semua pasti akan berubah, entah itu menjadi lebih baik atau bahkan sebaliknya.

Karena dulu, waktu awal pacaran. Saking deketnya sampai-sampai semua pertanyaan atau obrolan udah diborong semua gak disiain buat nanti-nanti *Dikira Makanan*. Makanan kesukaan udah tau, Hobby nya udah tau, kebiasaan dia udah tau, trus nanya apa lagi? Akhirnya binggung sendiri dan gak tau mau bahas apalagi. Biasa nya sih begitu ya.

Jarang lho yang bisa mempertahankan hubungan saat berada dalam masa-masa kayak gini. Mereka yang pernah merasa hubungannya ada dalam tahap kayak gini biasanya lebih memilih kandas gitu aja dengan alasan udah gak cocok lagi. Padahal setelah putus nanti akan nambah masalah baru yaitu “Melupakan”.  Kebanyakan orang yang putus karena udah gak ada kecocokan lagi, biasanya itu masih nyisahin rasa sayang walau sedikit dan akan terus keinget-inget entah sampai kapan.

Jangan keburu nyerah dulu, berantem, merasa gak cocok dan bosan itu memang wajib ada dalam suatu hubungan. Namanya hidup jangan Cuma mau manisnya doang, semua rasa juga harus ada. Coba difikir-fikir dulu kalo mau putus, inget saat masa-masa dulu, gimana hubungan kalian berjalan dengan baik-baik saja, komitmen kalian dulu, masa-masa PDKT-an dulu, coba diinget lagi, jangan hanya karena satu masalah yang sebenernya spele tapi jadi dibesar-besarkan akhirnya putus, emang gak sayang? Susah lho move on nya.

Apapun masalahnya, gak mungkin rasa sayang hilang begitu aja. Anggap aja semua itu hanya kategori dalam ujian hubungan kalian. Ujian agar tetap saling memahami, memahami satu sama lain.

Semoga yang lagi merasakan tahap seperti ini akan tetap bertahan dengan segala ujian yang pernah dan akan ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar