Kamis, 21 Agustus 2014

Masalah hati



Kali ini gue mau bahas tentang “masalah hati”. Ini terinspirasi dari cerita-cerita anak muda zaman sekarang yang selalu punya masalah dengan hati. 

Galau rasanya sudah mendarah daging didalam tubuh para manusia-manusia dimuka bumi ini. Disetiap hari nya selalu aja ada orang yang galau. Kira-kira sekitar Sepuluh Juta sembilan ratus dua puluh tiga ribu jiwa itu dalam sehari nya terkena penyakit ini, Galau! Itu menurut penelitian gue yaa.

Apa aja sih masalah hati itu? masalah yang selalu bikin para manusia-manusia ini nangis kejer, nahan kangen, nahan perasaan atau nahan hati biar gak nangis liat mantan udah punya pacar baru. Yakan ?

Berikut adalah kegalauan yang sering dialamin sama anak-anak zaman sekarang.

  1.   Kangenin Pacar Orang
Sebenernya gue males banget bahas ini,sumpah males banget. Karena gue benci sama yang namanya PHO. Tapi kali ini bener-bener harus dibahas,oke gue profesional. Ternyata gak sedikit orang yang bisa jaga hatinya hanya untuk satu pasangan, gue sering banget liat orang galau karena masalah ini. Apasih utungnya kangenin pacar orang? Toh dia sudah punya pasangan, dan kalau dia merespon ke elo tapi dia gak mau putusin pacar nya itu tanda nya lo Cuma buat keisengan dia doang, buat pelampiasan saat dia lagi bete sama pacarnya. Lo merasanya dia lebih sayang ke elo daripada ke pacarnya? itu salah. Kalau dia lebih sayang ke elo otomatis dia ninggalin pacar nya dan langsung nembak lo, itu baru namanya sayang. Ada yang nanya gini :
“Yang namanya sayangkan bisa sama siapa aja,jadi wajar kan kalo gue bisa sayang sama pacar orang?” “Nah,ini nih orang yang sudah dibutain sama cinta. Dia gak mandang orang itu sudah punya pasangan tapi tetep diembat juga. Gini yaa, yang namanya sayang itu ibarat Tanaman,sebuah tanaman akan tumbuh subur jika diberi pupuk dan dirawat dengan teratur.  Begitu juga rasa sayang akan tumbuh dengan sangat besar jika setiap harinya selalu dirawat hingga akhir nya semakin lama tumbuh menjadi rasa sayang yang takut kehilangan. Mungkin awalnya memang gak sayang, hanya sekedar kenal tapi lama-lama berujung PDKT dan rasa sayang itu muncul dengan sendirinya. Ada lagi yang tanya gini :
“Trus gimana kalau kita tuh sebenernya gak tau dia sudah punya pasangan? Udah sayang banget dan gak mau kehilangan tapi ternyata dia sudah punya pasangan?”
 Jawabannya hanya ada 2 pilihan. Suruh dia tinggalin pacar nya (kalau memang lo gak punya hati) atau lo yang tinggalin dia! Simple kan? Intinya kalau memang lo sayang biarin dia bahagia, lo cari pasangan yang lebih bisa jujur dan menjadikan lo sebagai orang yang selalu diutamakan nya tanpa ada yang kedua. Sayang sih boleh,tapi kalau sudah punya pacar apa gak dipikir2 lagi tuh?

2.       Gak bisa membedakan antara PHP dan sayang tulus.

Nih,masalah hati yang biasanya menyerang wanita. Kebanyakan wanita mudah terperangkap dengan kata-kata cowok, rayuannya lah, perhatiannya lah sampai akhirnya dia menyangka kalau sicowok itu memang beneran serius sama dia  eh ternyata ujung-ujungnya Cuma diPHPin atau dianggap kaka/adik. Karena hati seorang wanita itu sensitif , mudah tersentuh maka dari itu wanita lebih sering terperangkap sama kata-kata gombal nya laki-laki. Sebaiknya jangan percaya atau terlalu merespon dulu sebelum dia nyatain cintanya atau sebelum dia berkorban buat lo. Lihat dulu sejauh mana dia bisa tulus sama lo, sejauh mana dia tahan ngejar-ngejar lo. Jangan malah kelepek-kelepek duluan saat dia lagi puji-puji lo. Kalau pada akhirnya sicowok itu malah deketin cewek lain trus lo ditinggalin gitu aja siapa yang sedih? Mulai sekarang jauhin deh cowok yang hanya bisa gombal sana-sini, tahan hati supaya gak terperangkap sama mulut cowok yang suka nya gombal. Ada yang nanya gini :
      “Trus gimana kalau gue gak ngerespon banget trus cowok itu malah perlahan menjauh dan deketin cewek lain.?”
Jawabannya gampang: Ya lo harus bahagia lah, dengan begitu lo tau kalau dia itu gak serius sama lo. Kalau memang serius yaa kejar mau sampai kapan juga,yakan?

3.       Dicuekin tapi tetep bertahan.

Ya,begitulah kalau sudah sayang banget, mau dicuekin,gak dianggep atau apapun sejenisnya tapi kalau udah sayang mau gimana lagi yakan? Selalu berfikiran kalau suatu saat nanti dia pasti berubah dan kembali lagi sayang sama lo. Hmm.. susah banget nih nasihatin orang yang punya pendirian kayak gini, mau pake jurus apa juga rasanya gak mempan, karena dia udah sayang banget sih ya.
      “Trus salah gak punya niat baik mau merubah orang supaya jadi lebih baik?”
Jawabannya : “ Gak salah kok, itu adalah niat yang mulia.” Tapi apa iya harus mengorbankan hati dan diri lo sendiri ? gak juga kan? Niat baik merubah seseorang untuk menjadi lebih baik itu boleh, tapi coba  introspeksi diri dulu. Apa kita sendiri sudah menjadi pribadi yang baik? Kalau memang kita pribadi yang baik,kita gak akan membiarkan hati kita terus-terusan sakit dengan tetap bertahan dengan orang yang salah, orang yang gak pernah menginginkan kita lagi untuk jadi pasangannya, orang yang sudah mati rasa dengan kita. untuk apa bertahan dengan orang yang seperti itu? tak ada yang bisa dibanggakan, malah bikin kecewa terus menerus. Balik lagi ke point nomor satu. “kalau memang sayang, ikuti mau nya, biarkan dia bahagia meski lo bukan alasan dari kebahagiaannya.

Sebenernya bertepuk sebelah tangan sama Susah move on juga termasuk kedalam masalah hati. Tapi kedua nya sudah pernah gue tulis diblog jadi baca sendiri yaaaJ

Nah, kalian lagi ngerasain masalah hati yang nomor berapa nih? Semoga masalah hatinya cepet selesai yaaJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar