Selasa, 02 Desember 2014

Bertahap

Kenalan -> Saling Suka -> PDKT -> Pacaran -> Bertengkar -> Putus -> Musuhan.

Kira-kira begitu ya tahapan nya. Dari yang manis dulu baru pahitnya berasa. Semua itu terjadi secara bertahap. Sekarang gue mau bahas tentang tahapan dalam hubungan. Gak mudah lho buat mempertahankan suatu hubungan, ada aja rintangannya.

Biasanya masalahnya memang gak jauh dari berkurangnya komunikasi atau salah paham. Hal yang kayak gini nih yang kalau terlalu dibawa serius akhirnya malah jadi masalah besar dan putus. Ada beberapa hal kecil penyebab kandasnya suatu hubungan. Merasa bosan, dan merasa dia beda dari dulu yang di kenal.


Pada awalnya semua memang manis banget, bahkan hanya sekedar ucapan salam pagi atau malam yang singkat pun menjadi sangat istimewa.
1-6 bulan pacaran --> Selamat Pagi sayang, Aku sayang kamu.
Kata singkat itu sungguh bikin hati berdebar dan rasanya bahagia banget.
7 bulan dan seterusnya --> Selamat pagi sayang, Jangan lupa makan, ibadah, semangat untuk aktifitas hari ini, aku sayang kamu, aku rindu kamu blablabla..

Seiring berjalannya waktu, kalimat singkat yang selalu di terimapun menjadi kalimat panjang yang cukup membosankan jika terus menerus dibaca setiap pagi. Tidak ada yang special lagi ataupun yang membuat hati berdebar ketika dibaca. Karena yang pada awalnya, pesan itu dikirimkan sebagai salam penuh cinta, kini hanya menjadi kewajiban setiap pagi dengan kalimat yang sama setiap harinya.

Semua itu akan terjadi setiap hari dengan kebosanan-kebosanan yang lain, yang makin membuat hubungan ini jadi monoton, gak ada yang special dan memlilih untuk diakhiri aja.

Inti dari semua nya adalah, Aku kangen kita yang dulu.

Kamu inget gak waktu pertama kali kita kenal?
Kamu inget gak waktu pertama kali kamu nyatain cinta ke aku?
Kamu inget gak waktu kita bertengkar tapi diakhiri ketawa bareng pas udah ketemu?
Kamu inget gak waktu kamu ajak aku nonton dan itu pertama kalinya jalan bareng sama kamu?
Kamu inget gak waktu buat kita dulu lebih banyak, beda sama sekarang?
Dan Kamu inget gak kalo disini ada aku yang mempertahankan kamu, semampu aku?

Aku bukan kangen sama kamu kok, cuma inget aja kita yang dulu jauh lebih baik dari pada yang sekarang.
Aku bukan ngajak kamu buat kangen kita yang dulu kok, cuma mau nostalgia aja sama kenangan yang dulu-dulu sambil perbaikin hubungan kita yang sekarang.

Semua kenangan itu akan selalu tersimpan rapih, gak akan pernah hilang gitu aja. Semua hal yang manis ataupun pahit, kita saling rasa dan kamu sadar itu kan ? Apa sekarang kamu mau semua itu terkubur gitu aja ? hilang gitu aja ? Aku gak mau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar