Rabu, 27 Agustus 2014

Cowok juga bisa galau



Masih bahas masalah galau nih. Tapi galau kali ini beda lagi, bukan tentang tips-tips atau cerita-cerita lagi. Tapi ini tentang galau nya seorang “Pria” . 

Rasanya gak adil kalau selalu menyalahkan Pria dalam kandasnya suatu hubungan. Ya walaupun gue bukan tipe orang yang pengertian banget tapi gue yakin seorang Pria itu juga bisa galau, bisa nangis, dan pastinya punya berjuta-juta unek-unek yang terpendam daaannn.... bukan hanya wanita aja yang ingin dimengerti,pria juga hehe :D

Siapa sih yang gak pernah ngambek sama cowoknya? Pasangan yang udah nikah aja pasti pernah ambek-ambekan apalagi kita-kita orang yang masih pacaran. 

Sebenernya ngambek itu bagi cewek adalah hal paling enak, itu menurut gue ya. Bisa diemin pacar, jutekin pacar, marahin pacar. Yaa kalau pacarnya nanya kenapa tinggal jawab aja “Aku tuh lagi PMS sayang, wajarin dong kalo aku unmood gini” Hahaha.. 

Itu salah satu jawaban gue kalo cowok gue komplain gue jutekin mulu *Jangan ditiru loh*

 
           Tapi sebenernya cowok itu punya hati yang bisa dibilang sensitif juga Cuma dia serba salah. Karena cewek terlalu banyak mau nya, cowok jadi semakin merasa kalau apa yang dia lakukan itu selalu salah dimata cewek.
 
Cewek punya beribu-ribu jawaban kalau lagi bertengkar sama cowok nah justru itu yang bikin sicowok jadi mati kutu gak bisa jawab apa-apa.

Misalnya sicowok telat jemput karena suatu alasan. Si cewek udah nodong dia dengan beribu pertanyaan karena saking banyak nya pertanyaan sicowok jadi binggung mau jawab apa, akhirnya si cowok memilih untuk diam, eh ceweknya marah lagi karena si cowok diem aja. Pasti gitu kan?

Yang gue tau, cowok yang bener-bener serius sama pacarnya itu dia rela loh berkorban. Bisa nerima apa adanya, tahan dimarah-marahin kalau ceweknya lagi PMS, pengertian dalam kondisi apapun. Itu yang gue tau tentang cowok yang serius. Wajib dipertahankan cowok yang seperti itu.

Pada dasarnya cowok hanya manusia biasa yang bisa menangis juga. Cowok punya perasaan, cowok punya hati dan kalau tersakiti mungkin dia bisa menangis. Cuma bedanya, cowok itu gak pernah menampakkan rasa galaunya dia ke orang banyak atau bahkan ke ceweknya sendiri.

Cowok dengan galau yang positif lebih menikmati kegalauannya itu dengan cara menyendiri, menulis, bikin lagu atau menangis. Kita sebagai cewek Cuma bisa marah-marah saat merasa ada yang beda dari cowoknya. Cowoknya lebih sering diam, lebih sering menyendiri atau malah lebih terlihat melow. Jangan dimarahin atau dibesar-besarin, coba tanya baik-baik apa yang dia rasain.

Ada juga nih cowok yang galau tapi lebih ke negatif. Contohnya dengan minum-minuman keras atau sejenisnya. Mereka yang punya fikiran seperti itu lebih merasa dengan itu semua cowok bisa merasa lebih tenang. 

Karena sebenernya cowok itu menyukai wanita yang bisa jadi pendengar dia yang baik. Bisa mengerti segala sesuatu yang sedang dia rasakan. Saat cowok sudah menangis itu tandanya cowok sudah bener-bener gak bisa lagi nahan segala rasa sakit dan beban dalam dirinya. Pada saat itu cowok hanya bisa merasa dia sendiri, lemah dan gak tau lagi harus apa.

Siapa sangka, cowok yang selalu terlihat kuat dan terkesan selalu menyakiti wanita tapi ternyata dibalik itu semua cowok itu melow banget. 

Ya mulai sekarang kita sebagai wanita harus bisa menjadi pendengar serta penasihat yang baik. Jangan karena masalah dalam hubungan kita sendiri akan menjerumuskan pasangan kita kehal yang buruk. Saling mengerti satu sama lain, jangan pernah menuntut apapun agar bisa mempunyai pasangan seperti yang diinginkan.

Intinya setiap manusia itu gak ada yang sempurna. Semua pasti pernah salah, bicarakan baik-baik jika kesalahan itu masih bisa diperbaiki. Beri kesempatan pada pria untuk menjelaskan perkara sebenarnya. Jangan menodong banyak pertanyaan yang hanya akan membuatnya binggung dan serba salah.

Kenali lebih dalam sisi kehidupannya, masalah hatinya dan berusahalah menjadi yang terbaik. Mengertilah sisi pria lebih dalam lagi layaknya pria yang selalu mengerti keadaan kita:-D

7 komentar:

  1. beberapa tulisan mewakili gue sebagai cowok :')) , btw keren postingannya

    BalasHapus
  2. Tulisan ini bikin merenung banget, mbak ._. bagus :' bagus banget malah :' aku sebarin ya? boleh kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hey ini febri dwi cahya yang orang jogja itu bukan sih? yang punya buku jomblo ngenes yaa kalo gak salah? saya ngefans sama tulisannya hehe :D iyaa boleh disebarin aja, makasih yaa udah baca :)

      Hapus
  3. boleh juga postingnya seperti pengalaman pribadi ya hehehe

    cwo itu simple kaga suka di bikin ribet kwkwkwkw

    salam kenal kaka syfana ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya salam kenal juga yaa lukman :D makasih udah baca :D

      Hapus
  4. salam knl...postingane bagus :-) ada situasi yg mewakili perasaaan aku ;-)

    BalasHapus