Rabu, 24 September 2014

Tips Ngedeketin Cewek




Nih buat yang PDKT.an tapi gagal terus. Susah ngedeketin cewek jangan pernah selalu nyalahin sicewek dengan alasan siceweknya matre lah, mandang cowok dari fisik lah atau apa pun. Coba deh introspeksi diri dulu, apa yang kurang dari dalam diri lo saat ngedeketin cewek yang lo suka atau ada yang salah cara ngedeketinnya. Yuk sini gue bantu introspeksi diri..

Berhubung gue orang nya baik hati , jadi gue kasih tau gimana caranya deketin cewek.


1.       Jangan Agresif

Cewek paling gak suka sama cowok yang agresif. Contoh “Baru kenalan, udah ngajak jalan, telfon setiap hari, atau bbm setiap hari”. Gue saranin ya, kalau baru tahap awal ya jangan sampe segitunya lah, apalagi belum ada kode apa-apa dari sicewek, kalem aja dulu. Gue tau lo udah gak tahan sama semua perasaan lo ya kan? Tapi sabar dikit dulu, bikin dia kenal lo lebih dalam lagi. Jangan keseringan bbm/tlp, jangan keseringan ngasih perhatian yang berlebihan banget, jangan keseringan kasih komentar-komentar di media socialnya dia. Ya santai aja dulu lah yaa namanya baru tahap awal, dicuekin mah wajarin aja dulu kan cowok bukan makhluk yang lemah masa udah kalah sebelum perang.

2.       Jangan Kepo.

Jangan suka banyak tanya apapun tentang kehidupannya, cukup nanya “Udah makan atau belum” trus dijawab aja mestinya lo harus bersyukur. Cewek paling gak suka ditanya-tanya atau dikepoin apalagi sama cowok yang baru dikenal. Ya gue tau lah lo pasti pengen banget tau semua tentang dia tapi bukan begitu caranya yang ada cewek malah ilfeel. Pelan-pelan aja nanti lama kelamaan kalau memang udah deket juga akan tau semua kebiasaan nya dia dan semua tentang dia, jadi woles aja.

3.       Jangan terlalu banyak ngasih kode.

Nih, yang paling sering gue temuin dimedia social. Ada cowok update status kesannya melempar kode gitu ke cewek yang lagi dideketinnya dengan harapan sicewek baca dan langsung terharu trus nerima, duh jangan mimpi men!!! Perlu gue tegasin lagi kalau hal seperti itu malah bikin cewek ilfeel apalagi ada kode singkatan nama ceweknya, yang ada lo malah dibenci sama dia karena udah lancang. Sudahlah yang gentle aja, situ cowok coba dong tunjukkin pengorbanannya, pembuktiannya bukan hanya lewat kata-kata atau kode gak jelas yang sok melow itu. Kalau berani samperin ceweknya ungkapin semua perasaan lo. Masalah ditolak atau diterima itu urusan belakangan setidaknya kan lo pernah berjuang meski tak pernah ternilai *SalahFokus*

4.       Jangan Geer dulu.

Jangan geer dulu, kalau misalkan cewek yang lagi lo deketin itu melempar kode balik ke elo atau membalas perhatian lo itu. Kalau ternyata cewek itu hanya menganggap lo kaka gimana ? makanya jangan kegeeran dulu. Lihat sampe sicewek bener-bener nyaman saat bbman sama lo, lihat sikapnya dia ke elo kayak gimana, kalau dia ngasih kodenya Cuma sebentar doang yaa itu nama nya “Friendzone” . Kalau sikap ceweknya udah bener-bener nyaman, bahagia dan selalu pengen deket sama lo baru deh lo bisa ungkapin semua perasaan lo itu. Intinya jangan terburu-buru ungkapin perasaan. Cinta itu butuh waktu kayak lagu nya vierra coba aja download sumpah lagu nya enak didenger. Terlebih jika sicewek itu punya masalalu yang buruk dan bakalan susah banget buat membuka hatinya lagi. Sabar ya brooh.

5.       Jangan cepet nyerah.

Loh kok nyerah sebelum perang sih? Yah payah banget. Cowok masa nyali nya segitu. Udah keburu nangis dan capek duluan cinta nya gak dibales-bales. Yah kelaut aja sono pacaran sama ikan lumba-lumba. Sebenernya cewek Cuma mau lihat sejauh mana lo berkorban buat dia, sejauh mana lo bisa pertahanin perasaan lo ke dia. Bukan maksudnya mau nyakitin atau bikin capek tapi begitulah cewek, gak mau dikecewakan atau merasa takut dikecewakan lagi. Kalau lo sebagai cowok udah berani bertahan dan terus mengejar tapi akhirnya ditolak dengan alasan apapun ya lo jangan marah atau menuduh yang nggak-nggak. Namanya juga pengorbanan gak selalu berakhir indah. Cari yang lain yang lebih baik dari dia. Move On! Masih banyak wanita lain, wanita yaa bukan waria jangan ketuker.

6.       Jaga sikap/sedikit menghilang.

Nih tips terakhir yang bisa lo praktekin setelah lo udah melakukan ke 5 point diatas. Lo udah mengorbankan segala-gala nya tapi masih dicuekin juga atau malah gak dianggap sama sekali. Coba deh sedikit menghilang dari kehidupannya. Yang biasanya bbm terus sekarang dikurangin, yang biasanya perhatian sekarang perhatiannya dikurangin. Bukannya menjauh tapi kesannya lo itu nunjukin ke dia kalau lo itu capek, lo butuh kepastian dan jawaban yang jelas. Inget yaa bukan menjauh tapi menjaga dia dari Kejauhan. Otomatis ya kalau cewek yang lagi lo deketin itu bener-bener sayang sama lo, pasti dia akan sedih kehilangan lo, dia mulai mencari lo dan marah saat lo gak ada kabar. Dia bakalan merasa kehilangan lo, merasa kehilangan semua tingkah laku lo yang memang bisa buat dia nyaman. 
Dan kalau memang dia beneran gak ada perasaan yaudah terima resiko, lo pergi jauh pun gak akan berpengaruh buat dia. Tapi kalau sikapnya dia malah marah karena sikap lo yang jadi menjauh itu dan dia memilih ninggalin lo ke cowok lain dan menjudge lo sebagai laki-laki yang suka memainkan perempuan datang sesuka hati dan pergi semaunya, itu gakpapa. Harusnya lo bersyukur karena dengan begitu ketauan deh kalau cewek itu hanya memanfaatkan perasaan lo doang. Jangan sedih tapi bersyukur, move on ya!

Tips diatas itu menurut gue ya, itu sesuai dengan apa yang pernah gue alamin kok jadi tenang aja itu bukan sesat hehe. Kalau berhasil ya selamat kalau gak berhasil coba lagi

1 komentar: