Senin, 30 Juni 2014

SUMO



Hal yang akan gue bahas disini adalah SUMO. SUMO yang dimaksud bukan SUMO olahraga dari Jepang. Tapi SUMO yang gue maksud disini adalah Susah Move on,Huft.

Gue adalah salah satu orang yang mengidap penyakit SUMO Akut. Udah gak bisa disembuhin, ibarat nya kanker udah Stadium 4. Susah banget buat melupakan seseorang yang pernah masuk kedalam kehidupan kita yaitu mantan.

*Nulisnya sambil baca ayat kursi biar gak kesurupan. Eh salah itu Setan bukan Mantan.*

Ngenes banget rasa nya ketika seseorang hadir dalam kehidupan kita mewarnai hidup kita lalu ternyata takdir tidak mengizinkan kita untuk bersama lagi alias Putus. Jujur, gue sebelumnya pernah nulis untuk gue publikasiin di Blog judul nya Tips Cepat Move On.

Tapi gak tau kenapa gue sendiri masih belum siap buat publikasiin itu, sampai suatu ketika apa yang gue tulis itu terjadi di diri gue, dan gue coba praktekin apa yang udah gue tulis satu persatu. Alhasil gue gagal, Ternyata menulis sesuatu yang belum pernah terjadi didiri kita itu memang mudah. Itulah kenapa kita menulis harus benar-benar menggunakan hati, bukan hanya sekedar apa yang terlintas di fikiran.


Satu hal yang paling sulit banget untuk melupakan seseorang adalah Kenangan. Mungkin yang pacarannya udah lama yang terlalu banyak kenangan nya ketika putus semua akan tetap teringat. Kalau kata Slank “Terlalu Manis Untuk Dilupakan” tapi kalau kata The Rain : “ini namanya Terlatih patah hati “

Belum lagi ketika pacaran udah lengket banget kayak Lem power blue. Jadi ketika putus bener-bener merasa kehilangan banget, kehilangan dia yang selalu ada untuk kita. perhatiannya, candaannya, ngambeknya pokoknya semua nya. Tuh kan gue jadi sedih;’(

Kita bener-bener harus merelakan dia untuk orang lain kelak. Mengikhlaskan semua yang sudah terjalin lalu terbuang gitu aja. Susah banget untuk berdamai dengan hati kita sendiri, melawan takdir dan melangkah kedepan. Itu susah!!

Gue rasa bukan Cuma gue aja yang pernah ngalamin penyakit ini. Sekalipun kita benar-benar sudah mendapatkan pengganti nya tapi tidak sedikit orang yang masih membawa sisa-sisa kenangan dimasalalu nya yang akhirnya akan menambahkan bibit penyakit baru dalam hubungan nya.

Sejarahnya susah move on memang gak jauh dari : Putus masih cinta, tidak ikhlas berpisah, tidak rela melihat dia dengan wanita/pria lain. Sudah merasa cocok dan mentok dengan dia sehingga merasa tidak ada orang lain yang lebih baik dari dia. Itu dia penyakitnya, sudah benar-benar dibutakan oleh cinta.

Rasa galau, menangis, kangen tak terbalas sudah menjadi makanan sehari-hari yang paling dinikmatin sehingga hati Semakin sakit, dan Move on semakin Jauh. 

Mereka yang berfikiran untuk menyembuhkan hati nya dan melupakan mantannya dengan cara mencari pengganti baru itu salah. Mereka gak akan bisa total melupakan sekalipun mereka sudah mendapatkan seseorang yang benar-benar bisa membuat nyaman.

Kuncinya adalah dari dalam diri kita sendiri. Bagaimana kita bisa melawan hati yang gak sejalan dengan fikiran, kita harus bisa mengajak hati untuk segera menyelesaikan kenangan yang memang seharusnya dilupakan. Mengajarkan hati agar ikhlas menerima hal apapun yang bukan menjadi milik kita. 

Terakhir, gue mau kasih Quote yang gue ambil dari @info_wanita :

“ Melupakan dia yang telah memberimu begitu banyak kenangan indah bukanlah hal yang mudah, namun jika itu yang terbaik, maka relakanlah! “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar