Kamis, 10 September 2015

Hidup Jomlo



“ Assalamualaikum… Syfana”

Terdengar panggilan yang halus nan merdu dari luar rumah. Berhubung gue lagi mandi gue diemin aja dulu sampe gue selesai mandi. 

“ Assalamualaikum… Syfana”
“ Assalamualaikum… Syfana”
“ Assalamualaikum… Syfana”

Gue tetep nyantai mandi.

“ WOY SYFANAAAA LO BUDEK YAAAA! GUE DIDEPAN RUMAH LO, KELUAR ATAU GUE DOBRAK!”

Kampret.

Macam rentenir aja ni manusia.

Dengan segera gue langsung keluar kamar mandi dan buka pintu. ( mandi udah selesai )

Gue buka pintu dan menerima Dina masuk kerumah.

Dina ini adalah sahabat dari masih SMK dulu dan sekarang kalau ketemu yang di omongin pasti bisnis. Maklum, wanita karir. Uhuk.

Seperti yang gue bilang, kita kalau ketemu memang selalu ngomongin bisnis. Baru juga dateng dia udah nawarin gue dagangan nya.

“ Na, komedo lo makin banyak lho, “

HAH? Padahal gue baru mandi lho, masa keliatan gitu.” Sial.

“ Pakai masker lumpur aja na. “

“ Nyari lumpur nya dimana dodol. “

“ Nggak usah nyari, langsung beli di gue aja Cuma 9000 bisa bikin komedo lo hilang lho,”

Hmm… basa-basi yang menghasilkan uang.

Nih langsung klik aja ya teman-teman yang mau beli masker wajah atau rambut. Dijamin muka lo langsung berubah kayak Syahrini dan rambut lo akan cetar halilintar badai.


Oke, lanjut.

“ Din, keliatan nya makin enjoy aja sama hidup yang sekarang.” Tanya gue basa-basi.

“ Iya na, buat apa mikirin sesuatu yang nggak penting, mikirin orang yang nggak mikirin kita. Cuma bikin kurus doang na.” Dia ngomong sambil gadoin masako.

Njir, nggak ngaca nih orang, kurus disebelah mana nya.

“ Hmm.. bener juga sih. Sekarang udah bisa move on dong? Nggak kepikiran lagi dong? “

“ Iya dong na, hidup gue terasa jauh lebih baik sekarang. “

Singkat cerita ya. Dina ini adalah salah satu orang yang SUMO ( Susah Move On ). Paling susah kalau di kasih nasihat ( sama sih, gue juga ) nama nya udah cinta mau di bilangin kayak apa juga bodo amat.

Dia pernah menjalin hubungan dengan Pria kurang lebih 3 tahun ( yaiyalah pria ). Pacaran nya cukup unik. Selama 3 tahun berlalu, yang nama nya jalan berdua itu nggak sering. Malah bisa di hitung pakai Jari. Sedikit memang. Mereka LDR Jakarta-Cimanggis. Bahkan hubungan mereka pun belum sampai saling kenal orang tua masing-masing. Orang tua Dina nggak setuju dengan Cowok nya. Dan cowok nya Dina pun nggak mau ngenalin dina ke keluarga nya, dan itu tanpa alasan. Tragis. Huft.

Trus, pacaran nya gimana ?

Lewat handphone. Kalau mau jalan ketemuan dulu dimana gitu. Nggak jelas kan.

Dina juga termasuk orang yang tetap menerima walaupun cowok nya selalu bikin Dina sedih. Dari mulai bantuin ngerjain Skripsi cowok nya, ada disaat cowok nya butuh. Tapi kadang, apa balesan cowok nya? Suka cuek sama Dina, ngegantungin hubungan dan nggak peduli mau di bawa kemana. Padahal satu sisi dina selalu sabar dan yakin, bahwa semua orang pasti akan berubah dengan seiring berjalan nya waktu, dia yakin cowok nya akan sadar bahwa Cuma dia yang selalu ada sama dia.

Tapi kenyataan nya?
Zonk.

“ Dia nggak tau na, gimana sabar nya gue selama bertahun-tahun. Menunggu dan berharap dia akan berubah, nengok kebelakang dan lihat bahwa disini ada gue. Ada hubungan yang seharusnya kita jalin dengan sebaik mungkin. Ada tanggal anniversary yang seharusnya kita rayain setiap bulan. Gue coba untuk terus perjuangin apa yang sepatut nya gue perjuangin na, karena gue sayang sama dia dan gue Cuma berharap dia membalas perasaan gue, udah gitu aja.”

Gue Cuma bisa mengheningkan cipta mendengar curahan hati si Dina.

“ Bahkan gue nggak peduli mau orang bilang gue bodoh. Tapi sampai pada titik akhir yang bikin gue bener-bener sadar. Gue tau dia punya pacar lagi. Kurang hancur gimana lagi perasaan gue sekarang? Apa yang harus gue harapkan lagi? Menunggu dia putus sama pacar baru nya? Nggak mungkin. Dari situ gue mulai cari kesibukan dan coba buat nggak mikirin hal kayak gitu. Sekang menurut gue, dia? Nggak penting na. Kenapa nggak dari dulu coba. “

Hmm…

Nama nya cinta, sekeras apapun kita mencoba untuk lupa kalau hati belum bisa sampai kapanpun nggak akan bisa. Cuma diri kita sendiri yang bisa melakukannya, bukan nasihat dari orang lain atau paksaan dari dalam diri kita sendiri. Ada kemauan, yakin kalo lo bisa. Lo pasti akan lupa.

Dulu, gue juga pernah mengalami hal seperti ini. Merasa jadi orang yang paling bodoh. Dimana gue saat itu selalu bertahan walaupun di sakitin. Tapi sekarang gue mikir lagi, untuk apa bertahan sama sesuatu yang Cuma bikin kita sakit hati. 

Tinggalin dia yang selalu bikin kecewa
Lupain dia yang selalu nyakitin.

Karena sebelum ada dia, hidup lo juga pernah bahagia. Jadi sudah tentu kebahagiaan lo bukan hanya tergantung dengan pacar.

“ Tertawalah bersama teman, karena dunia mu nggak selalu tentang pacar”

HIDUP JOMLO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar