Jumat, 22 Mei 2015

Takdir Allah Pasti Baik.



Semua manusia di muka bumi ini, pasti punya masalah dengan versi masing-masing. Entah itu masalah terberat atau merasa berada di titik terbawah dalam hidup.

Kali ini gue mau cerita tentang ajaib nya tangan allah swt yang benar-benar membuat gue kagum.

Saat ini, gue lagi mengalami masalah terberat dan nggak tau harus gimana lagi. Merasa sendirian, stres tingkat dewa, frustasi dan bener-bener putus asa.

Satu hal yang paling sulit menurut gue saat itu adalah menentukan sikap yang baik dan nggak menyakiti perasaan orang lain.

Gue Cuma bisa terbaring ditempat tidur atau duduk melamun sambil merenungkan dan berfikir gimana agar masalah yang sedang gue alami cepat sampai ujung nya.


Tapi ternyata, gue sama sekali nggak nemu titik terang. Yang ada gue semakin merasa jatuh dan bener-bener putus asa.

Sampai akhirnya gue berfikir untuk bangkit dari keterpurukan ini, dengan niat yang sungguh-sungguh.

Sepulang dari kerja, gue pergi menuju suatu tempat. Yaitu Masjid Agung Sunda Kelapa.

Subhanallah..

Berhubung matahari sudah mulai terbenam, maghrib pun datang dan gue memutuskan untuk istirahat dan sholat di masjid itu.

Pertama melihat, memang masih sama seperti masjid lain nya. Tapi, ketika gue mulai menaiki satu persatu anak tangga dan menuju tempat wudhu, disitu lah tangan allah swt mulai bekerja.

Hati gue yang kacau ini, mulai terasa sedikit dapat tiupan ketenangan yang membuat gue jadi nyaman. Gue pun segera mengambil air wudhu, karena adzan pun tlah berkumandang. 

Setelah itu, gue mulai masuk ke dalam rumah allah. Gue melihat ada banyak orang yang sedang melakukan sholat sunnah, gue pun ikut melaksanakannya.

Dan sholat pun dimulai. Para jama’ah mulai merapatkan syaf nya masing-masing.

Terdengar suara lantang sang imam yang memimpin sholat, membuat hati gue seperti di cabik-cabik. Rasa nya sakit dan unek-unek ini serasa mau keluar. Gue semakin khusuk sholat hingga selesai dan mendengarkan lantunan-lantunan ayat suci al-qur’an.

Saat itu gue bener-bener nangis, merasa banyak dosa dan kesalahan-kesalahan. Gue ungkapin apa yang sedang gue rasain itu dalam do’a, air mata pun nggak berhenti mengalir, sungguh.. ini sesuatu hal yang baru kali pertama gue rasain.

Setelah itu gue merasa tenang, fikiran negatif, fikiran kotor dan perasaan gelisah seketika hilang setelah gue berdo’a. 

Akhirnya gue pun meninggalkan tempat itu dan beranjak pulang.

Berbarengan dengan gue ada seorang wanita, dia berhijab serta cantik. Keluar dari masjid dan berhenti didepan pintu keluar. 

Datanglah seorang pria menghampiri nya, dan wanita itu segera mengulurkan tangan kanan nya ke pria itu yang seperti nya adalah suami nya, wanita itu mencium tangan si pria.

Nggak ada yang special dan memang seharusnya seperti itu bukan setelah suami istri selesai sholat?

Sembari mencari sepatu gue yang entah kemana keberadaannya, mata gue kembali lagi melihat ke pasangan serasi itu, bagai Irwansyah dan Zaskia sungkar.

Gue melihat sesuatu yang entah apa nama nya jika di jelaskan. Dengan tangan masih berpegangan, si pria mulai mendekatkan bibir nya pada kening wanita itu, YES. Sudah tau jawabannya?

Habis cium tangan, dibalas dengan cium kening.

Jreeeengg.. jeduarrr.. dagdigdug boooooorrrrrrrr. Hancur hati hayati menyaksikannya. Sumpah envy level 1000000000.

Ah sudahlah abaikan itu.

Inti nya, semakin allah memberikan kita banyak ujian itu menandakan bahwa allah ingin kita semakin dekat padaNya, berkomunikasi denganNya.

Semua akan baik jika kita berfikir baik, begitu pun sebaliknya. Nggak ada satupun masalah tanpa jalan keluar. Dan mengapa allah hanya diam saat kita di terpa masalah?

“Karena allah swt itu seperti guru, hanya menyaksikan dan diam saat ujian sedang berlangsung”

Thank you for reading, semoga masalah kalian cepat terselesaikan yaa. Amiin.

2 komentar:

  1. Ketika masalah seperti terasa semakin menghimpit dan jalan keluar semakin gelap, disaat itulah Allah SWT datang memberi pertolongan kepada ummat yang mengingatNYA.
    Nice share mba, keep it up ;)

    Salam Kenal
    Nugraha Fauzi - Guenuggy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar, takdir allah pasti baik :)
      Terimakasih ya udh baca :)

      Hapus