Senin, 25 Mei 2015

Perbedaan bukan menjadi alasan untuk pergi



Mungkin salahku…
Melewatkanmu…
Tak mencarimu…
Sepenuh hati…
Maafkan aku…

Pernah denger lagu di atas? Ya, itu lagu dari sheila on 7 “Yang Terlewatkan”. Lagu itu sama sekali nggak ada sangkut pautnya kok sama tulisan gue, Cuma lagu itu yang lagi sering gue dengerin akhir-akhir ini. Nggak penting kan?

Sekali kali mau bahas tentang cerita cinta temen sendiri ah, bosen kalau cerita hidup gue terus yang di publikasiin, tar lo semua muntah berjama’ah.

Kring..

Sekiranya itu nada dering handphone gue berbunyi ketika ada pesan masuk bbm.

T = Temen | G = Gue.

T : Gue galau nih, pengen cerita. Kayaknya gue salah.
G : Kenapa ?
T : Gue pacaran satu tahun sama pacar gue yang sekarang, tapi jahat nya gue malah main dibelakang dia sama cowok yang udah punya pacar juga, jadiannya udah 4 tahun sama ceweknya.

** Eh buset, kebalikan gue banget. Karena temen gue itu curhat, dengan sangat terpaksa gue menutupi kesedihan gue itu dengan Stay Cool **

G : Lho, kok bisa ?
T : Pacar gue keras sifatnya, sedangkan dia lembut. Tapi gue nggak bisa ninggalin pacar gue itu entah karena udah lama jadian atau takut nggak bisa dapet yang kayak dia lagi, dia juga sering ngalah. Satu sisi gue juga nggak bisa ngelupain si cowok itu.

** Makin mirip, kembar siam banget nih cerita, denger nya makin pedih hati berasa ke iris **

Gue Cuma bisa diam, nggak tau harus kasih saran apa, karena gue sendiri pun seperti nya ada diposisi pacar nya dia, gue keras, sifat nya ya.

Itu cerita bener-bener bikin gue introspeksi diri banget, ternyata nggak banyak orang yang bisa menerima dengan tulus dan sabar sifat masing-masing pasangan.

Di sisi lain jenuh sama sifat keras nya si pacar, tiba-tiba ada orang lain yang sembarangan masuk tanpa izin dengan seenaknya bikin kita jadi merasa nyaman banget, dan susah untuk di lupain.

Dalam posisi seperti ini sebenernya temen gue nggak salah, pacar nya juga nggak salah. Yang salah itu si cowok yang tiba-tiba masuk ke hati orang yang jelas udah ada pemiliknya, Woy Tanggung Jawab *Todong pistol*

Hehe becanda kok. Bukan si cowok itu juga yang salah, tapi KEADAAN.

Lagi merasa sama-sama jenuh sama pasangan masing-masing dan mulai cari ke nyamanan, akhir nya ketemu, mulai deket, timbul perasaan, makin lengket, tapi... takut ketauan pacar masing-masing, saran gue, loncat dari gedung lantai 12. 

Hehehe becanda.

Sebenarnya, semua itu hanya karena kalian belum mengenal dan belum bisa menerima kekurangan masing-masing. Pacarannya baru setahun? Masih butuh banyak waktu buat mengenal lebih dalam lagi. Dalam hubungan pasti ada kok titik jenuh nya, wajar aja. Tapi nggak semua orang bisa menyimpulkannya dengan baik. 

Sekarang coba aja difikir, gimana kalau sampe pasangan kalian sama-sama tau? Menyakiti hati dua orang sekaligus. 

Seperti yang pernah gue tulis di tulisan sebelum nya Berjuang Sendirian hubungan itu harus saling melengkapi. Kalau lo mau pacar lo jadi seperti yang lo mau, nggak akan pernah bisa. Pacar lo keras sifat nya? Mungkin lo bisa sedikit lembut, Pacar lo cuek? Mungkin lo yang romantis begitu pun sebaliknya. Saling melengkapi, gitu loh.

Cari pasangan yang sempurna sampai kapan pun juga nggak akan bisa dapat, semua orang pasti punya kekurangan.
  
“Cowok yang lagi deket sama gue itu orang nya lembut dan bisa bikin nyaman.”

Coba di fikirin lagi, mungkin juga dia melakukan hal yang sama ke ceweknya dulu waktu belum jadian, karena udah 4 tahun dia jenuh akhirnya cari kenyamanan sama wanita lain, memang nya mau kalau seandainya lo jadian dan di gituin?

“Dalam suatu hubungan kerenggangan pasti di alami, merasa jenuh itu pasti. Bukan seberapa harus kita merasa nyaman berada didekatnya, tapi seberapa kuat kita mempertahankan sebuah hubungan , melewati rintangan dan memperbaiki nya agar bisa lebih erat lagi.”

5 komentar:

  1. setuju, gak semua orang bisa nerima kekurangan kita. intinya sih berkomitmen, saling percaya, berkomunikasi ubtuk ngejalanin hubungan itu :)

    btw mampir ke blog gue ada postingan baru di sana!!!

    BalasHapus
  2. Btw nama blog nya apa sis :D

    Makasih ya udh dibaca :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sis http://www.diankusumawatit7.blogspot.com

      Hapus
  3. ini kisah nyata lo kali de ??? :p :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo yg ini beneran bukan kisah gue pak hahaha

      Hapus