Jumat, 14 Agustus 2015

Gak Fokus Bikin Kacau



"Syfa.. kemana aja, kok nggak ngeblog lagi ?"

Bukan nya nggak ngeblog lagi. Tapi gue sibuk. 

Sebener nya sih ada banyak banget kalimat loncat-loncatan di fikiran. Mau nulis ini , nulis itu tapi nggak jadi, binggung.

Tapi kali ini gue sempetin nulis karena gue bener-bener lagi mumet banget sama kerjaan dikantor.
Selama 2 tahun kerja, memang kerjaan gue itu selalu nyantai. Bisa ngeblog, bisa online, bisa sambil makan, bisa ngemall tapi nggak bisa ngelupain kamu.

Apasih.


"Lagi sibuk tapi malah ngeblog?"

Ah labil banget tadi di tanya kemana aja nggak ngeblog, sekali nya ngeblog di protes lagi.

*Syfa ngomong sama siapa?*
Bodo amat.

Saat ini, ditempat ini, di ruangan kecil gue duduk didepan komputer ditemani dengan secangkir white coffee di sela sela tumpukan kertas yang berantakan. Gue mencoba untuk menceritakan betapa nggak fokus nya gue akhir-akhir ini. Gue jadi ribet sendiri dan nggak fokus yang malah menyusahkan orang lain.

Cerita yang pertama.

  • Keasikan denger NSP customer.
Sekitar jam 2 siang, bulan puasa tepat nya. Di jam itu memang lagi laper-laper nya, lemes-lemes nya. Gue ada kerjaan yang mengharuskan gue telfon ke customer. Dan kebetulan NSP nya itu lagu nya John Legend “All of me”. Semua pasti pada tau, itu lagu enak banget didenger. 

Berhubung nggak diangkat, gue keasikan dengerinnya, gue telfonin terus sampai diangkat. Saking keasikan eh gue malah nyanyi. Sial nya pas gue nyanyi malah diangkat. Dan sial nya lagi, saking gue meresapi itu lagu, gue sampe nggak sadar kalo udah diangkat. Gue asik nyanyi dan itu customer malah ngedengerin. Gue masih nggak nyadar sampe ke lirik yang hampir mau habis, setelah itu baru customer gue ngomong.

“ Suara bu syfa lumayan juga ya. Nggak mau ikut idola cilik?”

Kampret.

Gue langsung diem. Gagap. Sumpah, malu banget. Untung dia nggak lihat gimana muka gue. Mau taruh dimana muka gue yang imut ini. Hah..

  • Salah informasi.
Masih pagi nih sekitar jam 10.00 tepatnya masih awal bulan ramadhan, tapi gue udah nggak fokus. Dapat telfon dari Kompas.

Perhatikan baik-baik percakapan ini.

“ Selamat pagi, saya Dita dari Kompas, ingin memastikan saja. Apakah benar nama kurir dari GS yaitu Bp. Ismail ?”

“Ya benar, ada keperluan apa?”

“ Hanya memastikan saja untuk nanti ketika ada pengambilan voucher LEBARAN dari Kompas”

“Oke”

Dengan cepat gue langsung manggil kurir dan meminta dia untuk pergi ke Kompas di Palmerah yang lumayan jauh kalo dari kantor gue. Gue kasih instruksi ke dia untuk mengambil voucher lebaran di sana. 

Oke dia nurut.

Selesai dari sana, gue tagih.

Eh dia malah narik gue dan membisikan sesuatu percakapan dia dengan karyawan Kompas.

“ Siang pak, saya dari GS mau ambil Voucher Lebaran dari Kompas”

“ Yang bener aja pak. Puasa baru jalan 2 hari udah minta voucher. Nanti pak kalau udah mau deket lebaran diinfo lagi.”

Kampret. Salah Fokus lagi.

Kasian kurir gue.

Gue Cuma bisa kita ketawa kenceng. 

Tapi dalam hati.

Hahahahahahahahahahha…….

  • Udah complain eh malah keyboard gue yang belom di colokin.
Masih bermasalah dengan Kompas nih.

Gue udah bener-bener mumet banget sama kerjaan yang nggak kelar-kelar. Ditambah dengan komputer gue yang rusak , data hilang semua. Kelar hidup gue.

Selesai ngerjain satu tugas di lantai 2. Gue turun kebawah ngerjain tugas lain sembari ngecek keadaan komputer gue yang memprihatinkan ini. Kosong. Hampa. Nggak ada apa-apa. Sama, kayak hati gue. Huft.

Setelah itu gue pindah ke komputer temen untuk kirim iklan ke kompas, yang kebetulan baru aja di instal aplikasi nya. 

Ketika gue mulai mencoba, kok nggak bisa di ketik. Huruf-huruf nya nggak muncul di layar. Gue Cuma bisa tarik nafas…

Huuuuhhh… lelah hayati bang-_____-

Apalagi ini !!!!!

Tanpa mikir panjang gue langsung komplain ke Bagian TI Kompas. Udah ngomong panjang lebar, di cek lah menggunakkan team viewer.

Apa yang terjadi?

Ketika dia ngetik. Itu huruf muncul semua. Gue binggung. Masih belom kepikiran kesalahannya dimana. Sampai bagian TI nya itu menyadarkan gue.

“ Mbak syfa, dari sini bisa. Coba cek keyboard nya rusak apa belum di colok. “

Gue menoleh ke bawah meja.

Jreeengggg….

Ternyata belum di colok.

Sial. Nggak fokus. Malu-maluin. Diketawain pula. Ketawa nya kenceng.

Mungkin ini karma karena gue udah ngetawain kurir gue dalam hati kemarin.

Argghhhhh….

Sebener nya masih banyak dan korban nya itu kurir gue. Gue pernah salah kasih alamat. Yang seharusnya ke Wahid Hasyim malah gue tulis Hasyim Ashari. Dan masih banyak lagi.

Saran gue, kalo lo memang niat ngerjain itu tugas, silahkan kerjain dengan teliti. Tapi kalo lo males, bakar aja.

Inti nya dari semua ini adalah tanggung jawab. Kerja, harus ada tanggung jawab nya. Mungkin ini ujian agar gue nggak nyantai-nyantai banget kalo kerja.

Ambil sisi positif nya aja, kerjaan tambah banyak, makin rumit, naik jabatan, naik gaji. Amiin…

Buat yang lain , kalo bisa jangan ada yang kayak gue. Niat kerja harus fokus, dan jangan lupa minum Aqua.

Maafkan ya. Bila ada banyak penulisan yang typo atau nggak jelas. Karena gue nulisnya juga lagi nggak fokus.

Wassalam.

3 komentar: