Rabu, 30 April 2014

Suka Duka Pacaran.

Kalau ditanya banyak suka nya apa duka nya? Gue akan jawab DUKA nya, kok ngetik DUKA nya pakai huruf besar sih? Ya SUKA SUKA GUE LAH. Kalau memang pacaran lebih banyak DUKA dibanding suka trus ngapain pacaran? Tau lah wong udah cinta mau diapain lagi--____--

Tahap awal jadian, ceritanya lagi mesra-mesra nya, lagi seneng-seneng nya, pulsa setiap hari full terus buat telponan atau smsan sama pacar baru. Rasanya kalau baru pacaran itu hal apapun yang biasa aja ya menurut kita luar biasa. Contoh nya :
Cowok : “Jangan Lupa Makan Ya Cinta, Kalau Gak Makan Nanti Kamu Mati”
Cewek : “Aduuhh kamu perhatian bingitzzz ciehhh aku jadi makin sayaaanggg”

Padahal Cuma gitu doang ya tapi kayaknya udah berkesan banget, serasa gak ada satu pun orang yang lebih perhatian dari dia. Langsung deh update status semua tentang dia, bio twitter udah ada nama dia, status BBM jadi ada nama dia, status hubungan difacebook berpacaran sama dia. Itu nandain kalau dia itu Cuma punya lo, ya kan? Indah bgt ya yang baru jadian.

Tapi ternyata kemesraan itu gak akan seterusnya indah. Saat hubungan sudah berjalan cukup lama, kita sudah kenal satu sama lain lebih dalam, jalan-jalan kemana aja. Tiba-tiba perasaan “Ada yg beda” itu muncul. Kita jadi sering ngerasa kalau dia berubah, jadi suka jarang sms, kalau disms balesnya lama. Nah ditahap ini banyak orang yang memutuskan untuk mengakhiri hubungannya hanya karena hal spele seperti ini.

Mungkin jenuh atau ada wanita/pria lain bisa menjadi pengaruh kuat suatu hubungan gak berjalan lama. Yang awalnya setiap hari mesra banget, sekarang jadi bertengkar setiap hari, rasanya ada aja yang dipermasalahin. Apalagi kalau urusannya sama ketidakjujuran dan itu ketahuan, kayaknya udah males buat pertahanin seseorang yang udah sia-sia in kepercayaan kita.

Kecemburuan juga bisa merusak jalannya hubungan seseorang, ya kalau cemburunya memang nyata wajar lah marah, tapi kalau cemburunya hanya mengada-ada gimana tuh? Udah salah nyangka,marah-marah, minta putus pula. Hmm kalau terjadi hal seperti itu memang dia nya aja kali yang pengen putus,tapi pakai alesan lain seolah-olah kita yang salah. Kalau udh kayak gitu yaudah biarin aja, percuma ditahan-tahan dia supaya dia gak pergi, nanti makin gede kepala, jadi biarin aja.

“Kok bisa sih pacaran sampai bertahun-tahun?emang gak pernah bertengkar?” siapa bilang? Pacaran yang berjalan tahunan itu lebih banyak banget ngerasain duka nya. Marahan,saling tuduh ini itu, jutek-jutekan, itu udah jadi makanan sehari-hari orang yang pacaran bertahun-tahun. Kenapa bisa begitu? Kan gue udh bilang kemesraan itu gak seterusnya mulus. Sampai perhatian “Nanya Udah Makan Belom” itu yang tadinya menurut kita perhatian banget sekarang berubah jadi Biasa Aja.

Dulu waktu awal-awal jadian sering banget bikin orang-orang iri sama hubungan kita,sekarang malah kita yang iri, jadi suka ngebanding-bandingin hubungan kita sama hubungan org lain, terus jadi suka ngerasa kalau dia beda dengan dia yang dulu. Putus nyambung juga sering terjadi. Diajak ketemuan udah mulai males-malesan. Pokoknya semua terasa biasa aja.

Tapi jangan diambil dari sisi negatif nya, memang sih hubungan yang berjalan lama itu lebih banyak duka nya tapi bukan berarti gak ada suka nya sama sekali. Suka nya adalah kita bisa terlihat baik dimata orang lain contoh nya :
“Hey Masih Jadian Sama Dia?”
“Masih Kok?”
“Wah langgeng ya, pengen deh kayak lo”
“Lo gaktau aja dalemnya gimana *tp ngomong dlm hati*”

Walaupun sering banget bertengkar, tapi ada juga suka nya. Kita jadi lebih tau arti dari kesetiaan, pengorbanan, dan kepercayaan. Kita jadi bisa belajar bertahan lama dalam suatu hubungan walaupun banyak cobaan. Kita jadi tau kalau mencintai itu gak semudah mempertahankan dan mempertahankan itu gak semudah membalikan telapak tangan.

Kalau hubungan sudah berjalan lama dan serius, sekalian deh persiapin semuanya untuk mengarah ke jenjang yang lebih serius tanpa harus dicap player karena dulunya sering gonta-ganti pasangan. Kalian jadi gak kagok kalau seandainya nanti bener-bener hidup berdua, kalian udah tau kebiasaan baik/buruk masing-masing. Maka dari itu lama nya suatu hubungan juga saling belajar mengenal pribadi satu sama lain serta kepercayaan yang kuat.


----Thanks before-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar