Rabu, 10 Juni 2015

Tips Move On!



Yuhuuuuu...
Baru kali ini ngeblog dengan suasana hati yang ceria , lega dan happy hehehe..

Di postingan kali ini, gue mau bahas tentang Tips-tips move on buat kalian yang lagi berupaya buat nggak inget-inget lagi kenangan sama setan mantan.

Sebenernya ini tulisan udah pernah gue tulis dari tahun 2014, cuma karena gue masih ragu buat di posting karena gue sendiri tipe orang yang susah banget move on, huft. Tapi beda sama sekarang , syfana udah bisa move on hihi.


Selamat tinggal postingan galau! I'm ready to run the new life, azeekkk!

Move on itu memang bukan perkara yang mudah, melupakan semua kenangan sama doi terlebih hubungannya udah lama banget. Merasa berat, takut sendirian, atau bahkan takut nggak bisa dapat pasangan yang kayak dia lagi. Itu pasti udah kebayang-bayang sebelum ambil keputusan.

Tapi buat apa ? Kalau memang semua udah nggak bisa dipertahanin? Udah nggak bisa di bicarain lagi ? Udah beda pendapat ? Emang mau kayak minyak sama air ? Berdampingan tapi nggak bisa menyatu ? Atau kayak sepatu, selalu bersama tak bisa bersatu, lagu nya tulus.

Yuk yang baru putus, mantapkan hati kuat kan jiwa.

  • Niat.
Segala sesuatu yang ingin dikerjakan itu memang wajib didasari oleh niat. Meyakini diri dan hati kalau lo bisa, kegalauan ini pasti nggak akan bertahan lama.

  • Cuek.
 
Gue pernah baca artikel, kalau hidup cuek itu bisa bikin kita bahagia. Dan ternyata memang bener. Dulu, gue orang nya bawel banget, selalu mau tahu apa yang pasangan gue lakuin di belakang gue, kepo sana sini tapi ternyata sikap seperti itu capek. Capek fikiran, capek hati, mending dia peduli , yakan? Usahain sebisa mungkin untuk nggak chat dia duluan, kalaupun dia chat duluan, ya lo biasa aja nanggep nya. Karena hal yang biasa kita lakuin lama-lama akan jadi terbiasa. Coba deh!

  • Perbanyak teman / kesibukkan.

Manfaatin kesibukkan saat sedang merasa sendirian atau sedih. Jangan pernah merasa sendiri atau merasa nggak punya siapa-siapa. Ini sementara kok, kita nggak boleh menggantungkan kebahagiaan lewat satu orang aja, kebahagiaan bisa di dapatkan dari temen atau hobby. Jangan pernah merasa takut buat bangkit. Cari teman yang bisa menguatkan dan meyakinkan diri lo kalau lo bisa melewati ini semua!

  • Berfikir Positif
Setelah melakukan ketiga cara di atas coba ini cara yang terakhir, berfikir positif. Semua akan baik jika kita berfikir baik, begitu juga sebaliknya. Kalau lo terus-terusan merasa takut nggak bisa, hancur & rapuh tanpa lo sadari sebenernya lo akan terus berada dalam keadaan seperti itu. Lo akan tetap berada dalam kondisi dimana lo merasa hancur banget, nggak bisa bangkit, lama-lama stres. Cepet-cepet buang fikiran kayak gitu dan mulai rubah dengan fikiran yang jernih dan baik, perbanyak ibadah juga penting karena dengan ibadah kita lebih merasa tenang daripada marah-marah atau share ke galauan di social media.

" Mencintai seseorang memang tidak salah, tapi jangan terlalu banyak berharap dengan orang yang kita cintai "

Semoga bermanfaat!


2 komentar:

  1. Membantu sekali hehe. Salam kenal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hey.. makasih udh baca:) Semoga cepet move on yaa!;) salam kenal:)

      Hapus