Rabu, 24 Juni 2015

Wanita VS Pria



“ Cewek itu ribet ya. Nggak bisa ditebak. ”

Berasa di samber petir di siang bolong. Tiba-tiba si anak kampret bbm gue dengan kalimat yang sok dramatis itu. Dia nggak sadar kalo lagi bbman sama gue, yang sejati nya adalah wanita tapi dia malah bilang kalo cewek itu ribet. Ngajak ribut.

Sebelum nya anak kampret ini adalah temen gue. Temen sekolah dulu, sebut aja nama nya joko. Nggak mau di sebut nama asli karena takut banyak yang naksir. Sok ganteng. Njir.


“ Yaudah, nggak usah pacaran sama cewek.” Jawab gue singkat.

“ Serius nih. Gue kayak nya lagi jatuh cinta. Tapi bertepuk sebelah tangan. Entah, gue yang terlalu berharap atau memang dia nya yang nggak suka.”

Kayak nya dia yang nggak suka elo deh. Secara lo jelek, dekil mana ada yang mau sama lu. Haha. Sayang nya kalimat itu Cuma bisa gue ketik lalu gue hapus. Mengingat dia yang tempramental yang ada gue malah di delete contact dan kalo ketemu nanti gue di begal. Ngeri.

“ Deketin nya udah lama ?” 

“ Baru 3 minggu sih. Gue sempet deketin dia, mencoba memberikan kode yang menunjukkan kalau sebenernya gue suka, bahkan sayang. Dia juga merespon balik kok. Dan gue seneng. Dengan berbekal Percaya Diri gue memberanikan diri buat nembak, eh ternyata di tolak.”

Gue udah ngebayangin gimana muka nya dia ketika menulis pesan ini. Pasti melas kayak karyawan yang baru di PHK. Hahaha...

“ Terlalu cepet itu mah. Cewek masih mau lihat sejauh mana pengorbanan lu buat ngejar dia. Ibarat buah, 3 minggu masih terlalu asem untuk di kupas dan di makan. Masih butuh waktu banyak buat menunggu buah itu hingga matang. Terus, sekarang sikap lu gimana setelah di tolak.?” Tanya gue serius.

“ Jujur aja, gue hancur dan kecewa banget. Secara gue jomlo udah bertahun-tahun, sekali nya ada yang mau sama gue, cantik dan berkepribadian baik siapa yang nggak seneng ketulungan. Melihat gue yang cuek abis dan nggak ganteng-ganteng amat ternyata laku juga. Gue bahagia banget saat itu. “

“ Alasan dia nolak lo apa?”

“ Dia masih mau pendekatan lagi. Tapi kayak nya gue nggak bisa. Gue terlanjur pergi. Karena gue kecewa, gue udah terlalu banyak naruh harapan yang ternyata hasil nya nol. Keliatan nya dia juga sedih sih karena kehilangan gue, tapi kalau dia beneran sedih karena sayang, kenapa dia nggak bisa nerima gue? Ribet kan. Itulah cewek. Susah di tebak. “

Oh jadi begini. Ternyata segitu aja perjuangan cowok dalam hal mengejar cewek yang dia suka. Payah.

Hal yang seperti ini yang membuat kita, sebagai kaum wanita memiliki persepsi buruk terhadap pria. 

Yang gue tau selama ini, nggak banyak cowok yang bisa lama-lama bertahan sama perasaannya. Tapi, setelah gue di curhatin sama manusia kampret ini, gue jadi ngerti. Di balik kepergian seorang pria ternyata ada kekecewaan yang begitu dalam. Dan biasa nya cowok yang punya prinsip seperti ini, nggak akan pernah merubah pendirian nya. Akan tetap pergi kecuali si cewek bersedia menerima atau memenuhi apa yang mereka ingin. 

Berbeda. Memang iya.

Karena laki-laki lebih mengandalkan logika nya dibanding perasaannya beda sama wanita.

Wanita itu makhluk yang perasa , penyayang, peduli dan peka. Hanya saja cara mengungkapkan nya yang kadang salah. Salah satu hal yang menurut gue paling membuat wanita merasa bahagia adalah di beri kenyamanan. Mau tampan, baik, humoris? Bakalan kalah sama yang selalu bikin nyaman.

Terlebih jika seseorang wanita pernah mengalami luka di masalalu, amat sangat sulit untuk membuka hati nya lagi. Dan tugas pria adalah bertahan dan menunggu hingga wanita siap.

Takut malah nggak ada ujung nya karena kelamaan nunggu ? Tenang aja. Selagi masih bisa kasih kenyamanan, dia nggak akan pergi kok.

Menyatu itu nggak selalu harus dalam sebuah ikatan. Mau jadi apapun kamu didalam hidup nya selagi kamu bisa memberikan yang terbaik, kamu sudah punya porsi sendiri di hati nya.

Kejar terus. Sebelum janur kuning melengkung dan undangan belum di sebar. 

Semangat Joko!!!

2 komentar:

  1. Hahaha ngakak! Salam kenal ya! Keep blogging! Ditunggu post berikutnya!

    Salam,
    Jevon Levin

    BalasHapus
  2. Thank you udh mampir. Blog km juga keren :D Salam kenal:D

    BalasHapus